Cara Mudah Deteksi Font

Saya jika melihat font yang bagus selalu ingin tahu apa nama font nya tapi bingung harus bertanya dengan siapa. Akhirnya setelah cari sana-sini ketemu juga. Ternyata sangat mudah meskipun tidak semua font bisa terdeteksi tapi setidaknya bisa mengobati rasa penasaran ini. Langsung saja silahkan disimak langkah-langkahnya
  1. Buka web What Font Is
  2. Siapkan gambar / screenshot berupa tulisan yang ingin dicari tahu jenis font nya, misal saya menggunakan gambar berikut
  3. Tambahkan gambar, bisa upload dari komputer maupun dari URL kemudian klik Continue
  4. Saya juga tidak tahu kenapa setiap mengirim gambar disini pasti mengalami masalah seperti dibawah ini
  5. Jika anda mengalami masalah yang sama silahkan scroll kebawah dan klik tulisan Click here to open..
  6. Kemudian anda akan menuju halaman foto editor semacam photoshop, kemudian saya crop bagian Zed. Jadi hanya tersisa Alfan saja. Selanjutnya klik File > Save > OK
  7. Kemudian isikan hurufnya sesuai yg diminta, kapital tetap ditulis kapital. Selanjutnya klik Continue
  8. Kalau sudah silahkan dicari, untuk saya ketemu pada font urutan nomor 11

Sekian mudah-mudahan bermanfaat, jangan lupa subscribe channel Youtube saya dan pastinya pantengin terus @alfanzed.
SALAM KEREN!

Post a Comment

2 Comments

  1. pas bngt ni artikel, cocok kali buat blog kami yang baru dibangun. makasi min

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip sama-sama...
      makin mantep aja nih blog nya gan

      Delete