Cara Menampilkan Navbar Di Android

Navbar adalah semacam tombol virtual yang tampil dibagian bawah layar. Umumnya navbar berisi tombol RECENT, HOME, dan BACK. Langsung saja monggo disimak dengan teliti.

Sebelum saya posting disini tentu sudah saya coba sendiri. Sudah saya tes di Xiaomi Redmi 1S dan Samsung Galaxy Core Duos.

Yang diperlukan
  1. Android anda harus sudah root - jika belum silahkan anda cari di komunitas atau forum tipe android anda atau anda juga bisa membaca postingan saya sebelumnya tentang Cara Mudah Root Segala Jenis HH Android Menggunakan Kingo Root
  2. File manager yang mendukung root, anda bisa mengunduh Es File Explorer di Play Store klik disini

Langkah-langkahnya
  1. Buka Es File Explorer, kemudian buka menu / usap dari kiri ke kanan. Aktifkan pilihan Root Explorer, jika muncul notifikasi pilih saja Grant / Ijinkan
    Spoiler untuk gambar

  2. Tap tulisan Homepage dibagian atas kemudian pilih ' / Device'
    Spoiler untuk gambar

  3. Masuk ke system, kemudian buka build.prop dan pilih ES Note Editor
    Spoiler untuk gambar

  4. Tap ikon pensil disebelah kanan atas, kemudian masukkan code ini di barisan paling bawah
    Spoiler untuk gambar

  5. Back saja jika muncul notifikasi pilih saja Yes

Berikut hasilnya
Sebelum navbar diaktifkan

Setelah navbar diaktifkan

Sekian mudah-mudahan bermanfaat, jangan lupa subscribe channel Youtube saya dan pastinya pantengin terus @alfanzed.
SALAM KEREN!

Post a Comment

2 Comments