Cara Mengurangi Silau Pada Monitor Ketika Malam / Siang

Sering menggunakan komputer saat malam hari? Atau bahkan sampai larut malam? Jika iya, pasti anda merasakan bahwa sinar dari layar monitor terasa lebih silau dibanding dengan siang hari. Di artikel kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengurangi silau monitor.

Mungkin dengan cara ini juga akan berimbas pada pemakaian daya (bisa lebih irit atau mungkin malah makin boros). Mungkin juga ini akan berdampak pada mata kita (jadi lebih aman atau mungkin malah semakin berbahaya).

Kenapa saya menggunakan kata 'atau mungkin' karena saya sendiri belum melakukan survey. Yang jelas dengan cara ini akan mengurangi silau pada monitor anda. Dan dengan software ini dapat mengatur tingkat silau untuk malam dan siang hari (dua jenis settingan otomatis).

Langsung saja berikut caranya

  1. Download f.lux disini
  2. Buka flux-setup.exe, lakukan installasi seperti software biasanya
  3. Jika sudah akan tampil seperti ini klik Settings
  4. Bagian pertama, anda bisa menggeser lingkaran semakin ke kiri semakin kekuningan. Atas untuk siang dan bawah untuk malam
  5. Untuk bagian kedua silahkan anda klik Change, kemudian ketik tempat tinggal anda dan klik search. Jika sudah langsung saja klik OK
Sekian mudah-mudahan bermanfaat, jangan lupa subscribe channel Youtube saya dan pastinya pantengin terus @alfanzed.
SALAM KEREN!

Post a Comment

0 Comments