Menampilkan Speed Internet di Taskbar

Mungkin bagi sebagian orang hal ini dianggap tidak penting, tapi bagi sebagian orang lainnya ( termasuk saya ) memonitor speed internet itu sangat penting. Kita bisa melihat apakah internet yang sedang kita pakai benar-benar bekerja atau malah bengong, istilah kerennya "RTO" ( Request Time Out ). Kembali ke topik utama, mari kita bahas hal yang simpel dan mudah saja. Kamu hanya perlu menginstall netspeed monitor. Sebenarnya ada banyak cara untuk menampilkan / memonitor speed internet. Tapi seperti biasa, mari kita bahas yang simpel saja.

Langkah pertama silahkan download "NetSpeedMonitor" klik link berikut sesuai tipe Windows yang kamu pakai ( 32bit 64bit ), lalu install.
Kemudian akan muncul notif yang intinya apakah ingin ditampilkan pada taskbar atau tidak, pilih saja "Yes". Jika tidak muncul notif ini maka lakukan secara manual, klik kanan pada "taskbar > Toolbars > pilih NetSpeedMonitor"
Langkah berikutnya, setting "NetSpeedMonitor" dengan cara klik kanan pada Toolbar NetSpeedMonitor kemudian klik Configuration.
Pilih Network Interface, dalam kasus ini karena saya memakai modem HUAWEI maka interface yang dipilih adalah "HUAWEI Mobile Connect - 3G Network". Silahkan sesuaikan dengan interface yang kamu pakai, kemudian klik "OK"
Berikut beberapa penampakan "NetSpeedMonitor"
Sekian mudah-mudahan bermanfaat, silahkan subscribe Youtube saya untuk mendapat pemberitahuan update video terbaru.
SALAM KEREN!

Post a Comment

0 Comments